Berita

//

FKUB Kota Lubuklinggau Launching Kampung Sadar Kerukunan

2021-09-26 06:30:56 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Lubuklinggau melaunching Kampung Sadar Kerukunan sekaligus vaksinasi massal Covid-19 di Komplek Vihara Vajra, Jln Riau, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Minggu (26/9). 

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, ditandai pengguntingan pita serta pelepasan balon ke udara. 

"Pemkot Lubuklinggau menyambut baik kegiatan yang sangat positif bagi warga ini. Kampung kerukunan merupakan ikon untuk menginformasikan bahwa di Lubuklinggau, kerukunan antara umat agama terjalin dengan sangat baik," ujar Asisten. 

Dijelaskannya, di Lubuklinggau tidak pernah terjadi perselisihan baik antar suku, ras maupun agama yang meresahkan masyarakat.  "Kami menyambut baik langkah FKUB, kalau bisa diperluas lagi ke beberapa kelurahan lain," imbuhnya. 


Ketua FKUB Kota Lubuklinggau, Ismuriza Umar menyebutkan pihaknya telah menyiapkan beberapa program di kawasan kampung sadar kerukunan ini.  "Sudah kami siapkan tiga program yang tidak akan mengganggu ritual keagamaan yang ada di sekitar kampung," tandasnya. 

Selain launching kampung sadar kerukunan, juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap warga yang berada dilingkungan kampung kerukunan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau Abdul Haris, Kepala Badan Kesbangpol Lubuklinggau, Firdaus Abki.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2790
  • Kemarin 3215
  • Minggu ini 11158
  • Bulan Ini 6005
  • Total 927734

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?